Kamis, 14 Juli 2011

Musuh jadi Sahabat jadi Cinta -part 7-

- - -

Pagi ini disekolah. Mereka tidak bersama-sama lagi baik CAR ataupun SSI. Cakkalvin marah pada rio, shillavia marah pada ify. ify marah pada rio. geng mereka hancur!.

Bu winda masuk kedalam kelas 6C..
"pagi anak-anak" sambil duduk dikursi guru.
"pagi bu..." jawab murid-murid serempak.
"baik anak-anak besok tugas kelompok yg ibu berikan dikumpulkan" tegas bu winda menjelaskan.
"hah?" CAR dan SSI mengucapkan kata itu berbarengan.

"bu.." sambil mengacungkan jari telunjuknya.
"yaa cakka ada yg mau ditanyakan?" tanya bu guru.
"bu kalo tugasnya dikumpulin minggu depan bisa gak bu?" tanya cakka memelas.
"tidak bisa! saya sudah memberikan waktu 2minggu untuk kalian mengerjakannya tp kenapa belum?! pokoknya besok harus dikumpulkan!!"

~istirahat~

cakkalvin sedang santai duduk ditaman.
;ehh vin trus gimana dong? harus bsk dikumpulin! ahh males gue sama rio!"
"emang gue gak? udh lah ntr pulang sklh kumpul lagi disini semua! mau pada marahan kek enggak ke demi nilai kita!" kata alvin cuek.
"caranya?" tanya cakka.
"tenang gue sms mereka semua!" sambil menepuk pundak cakka.


::Ify::

wajahnya masih terlihat pucat, matanya agak sembab. kini dia hanya sendiri tak ada teman. dia menangis.
Didekat kolam taman. Biasanya kalau istirahat SSI selalu bersama, ke kantin bareng! tapi sekarang... "ahh ini semua salah gue!" sambil mencoret-coret buku diary yg dia bawa. Dia pun menulis isi hatinya 'gue benci CAR! apalagi Rio! arghhh' itulah setengah isi diary ify yg ditulisnya.


************

"apa perlu gue minta maaf sama ify,cakka,alvin? ohh good help me.." rio menutup wajahnya dengan tangan dan menunduk. "gimana caranya tapi..!" rio menendang kaleng bekas di depan nya. Karna sangat kesal.


************


To: BF_Rio, Via,Shilla,Ify
From: Alvin.
'pulang sekolah kumpul dibelakang sekolah, kita omongin ttg KELOMPOK! harus datang semua!'
"nah tinggal send deh" menekan tombol hijau dihpnya. "selesai kan.." sambil menunjukan hp nya ke cakka.
"okey juga ide loee :) bro" menepuk pundak alvin.
"gue gitoloh" sambil membusungkan dadanya dan memukul kecil tanda bangga.


*******

"dapet sms ga vi?" tanya shilla.
"iyaa dari si sipit kan -_-"
"eyaa eh loe mau dateng?"
"tauu sbenernya sih males tapi yaodah lah okeh ._."
"berarti ada ify juga dong disana? elahh males sumpah -,-"
"huhhh..."




Tetetetettetetteeeeeeeetttttt...

semua murid di SD itu berhamburan keluar. CakkAlvin sudah Ada di belakang sekolah. Mereka menunggu Rio dan SSI. tibatiba dari kejauhan Rio datang dengan muka musam, belakangnya Shillavia yg juga sedang kesal.
"ify mana?" tanya cakka pada mereka semua. Mereka hanya mengangkat bahunya.
"kebiasaan tuh anak! Erghh bikin kesel!" jutek shilla.
"stop loe hina ify terus dia cape shill!" kata rio.
"yayaya -_-"

Tibatiba sesosok cewe manis datang menghampiri CAR and SS.
"udah jangan berantem! Maaf gue telat.." ucap ify.
"geer bgt!" ucap kecil sivia.
"berenti dulu kek bentar! Gimana kelompok kita?! Besok udh harus dikumpulin!" ucap alvin mengetuk-ngetukan kakinya ditanah.
"hhm.. Ydh hasil kemaren kumpulin aja" jawab rio santai.
"emang udh selesai? Belom kaliee -_-" ucap shilla.
"terus gimana dong?" tanya cakka.
"ydh sekarang kita cari lg aja kekurangan nya apa. Kerumah siapa lg kek gitu" kata ify menjelaskan. Ify udh keliatan semangat hari ini, tp sebenarnya hatinya ttp menangis. 'gue pengen kita rangkulan bertiga kaya gitu :(' batin ify terus melihat shillavia rangkulan.
"dirumah loe lg aja vi :)" kata alvin tersenyum.
"yaodah lah ayo sekarang!" via menarik tangan shilla menuju mobilnya.

"fy sama siapa? Aku anter yaa?" tanya rio.
"ga usah yo aku udh di Jemput.." ucap ify seraya meninggalkan rio. 'dia masih marah sama gue yaa?' batin rio. U,u

@Via home

semua sudah berkumpul dirumah via dan sudah siap dgn peralatan yg ada. dann mereka mulai mengerjakan tugasnya...

2 jam kemudian.
tugas mereka sudah selesai dan harus dikumpulkan besok.

"jadi nti yg maju kedepan besok buat penjelasan siapa?" tanya rio.
"gue ga ah maless -_-" kata shilla sambil tiduran dan memainkan BB nya.
"loe aja ya kka.." pinta alvin.
"ahh engga engga.. jangan gue" tolak cakka.
"loe deh fy" tanya alvin.
"enhh gue? iya deh gpp" jawab ify.
"okeh jadi besok yg maju gue, via, ify.." jelas alvin. via langsung terjelontak dan kaget.
"ihh apaan sih gue segala ikut! ga ga!" jutek via.
"udh terlanjur.. haha" kata cakka. via hanya memanyunkan bibirnya.
"ehh udh yuk pulang.. vi gue pulang dulu yaa babai.." shilla mengambil tas nya dan langsung pergi. dan seterusnya di ikuti temantemannya.

Skip~
Skip~


"baik anakanak! Setiap kelompok harus ada perwakilan 3org untuk menjelaskan tugas kalian.. Ayoo maju perwakilannya" perintah bu winda. Setiap 3 murid satu persatu maju ke depan begitu juga dgn AlvinSiviaIfy.

"mulai dari kelompok kamu alvin! (menunjuk kearah alvin) jelaskan apa tugas mu! Siapa yg akan berbicara?"

"gantian bu.." jawab alvin. Bu winda mengangguk.


"jadi maksud tugas kami adalah.. Bla.. Bla.. Bla.." panjang lebar penjelasan alvin.

"sama dengan yg dibicarakan alvin, tugas ini kita ambil dengan cara.... bla.. bla.. bla.." tutur via.

"kita mengerjakan ini emang... bla.. bla.. bla.." lanjut ify. Dan kelompok mereka selesai menjelaskan.

"bagus sekali! (sambil bertepuk tangan) cara kalian menjelaskan, tugas kalian yg baik dan rapi! beri tepuk tangan untuk kelompok ini"

Prok...
Prok...
Prok...
Prok...

Alvinsiviaify membukkan sedikit badan sambil tersenyum dan kembali ke tempat duduk.

"selanjutnyaa kelompok.. Bla.. Bla.. Bla.." dan kelompok yg belum maju, maju kedepan.

"anakanak besok masih ada tambahan tugas kelompok lagi!" tutur bu guru. Semua murid yg ada dikelas mengeluh kesal. Dalam hati mereka 'elahh ga selese2'.
"sekian dari saya.. Bye bye sambil melambai-lambaikan tangannya. *cirikhasguruakuhehe*

_bersambung_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar